Awal Study S-2 ku…!!!


Sebenarnya sich ndak percaya aku bisa melanjutkan study S-2 ke Universitas Putra Indonesia “YPTK” Padang. Karena udah lulus dgn Gelar “S.Kom” ajach
Udah pencapaian yang besar buat hidupQ, dan telah menyelesaikan amanat Almarmhum AyahQ sebelum Beliau Wafat.

Beliau berpesan kepadaQ dan IbuQ agar aQ bs di kuliahkan sampai tamat minimal S1(Strata Satu), misalkan ndak ada uang untuk kuliah “Jualkan apa yang bisa dijual, seperti “Tanah di Metrologi ataupun Rumah Sewa yang Eka Rasmi”…Itulah Pesan terakhir dya..Sampe detik ini aQ akan selalu ingat pesan beliau tersebut, dan aku persembahkan gelar S-1 KomputerQ kepada Almarhum AyahQ yaitu H.Syamsul Bachri dan IbuQ tercinta, Hj.Rodiah…Mudah-mudahan beliau bahagia dan tersenyum melihatQ dari sana.Amiin Ya Robb…Doakan y teman-tema🙂

Yuuk…kita lanjutkan ceritanya…

Setelah selesai S-1 banyak sekali tawaran yang menghampiriQ…Tp pilihanQ menjadi “Dosen” di tempatQ menimbah ilmu Strata-1. Kemudian seiring berjalannya waktu teman-teman seperjuangan merencanakan untuk melanjutkan Studinya ke Jenjang S-2. Dan mereka menghampiri saya, Yuuk…dicky kita nglanjut ke S-2.
Saya menjawab dengan senyuman “Kalian Saja, ntar saya menyusul😀 :D”…Kenapa saya jawab demikian karena mang Saat itu tepatnya bulan September 2011, keadaan keuanganQ lagi agak sereet critanya+aQ harus membayarkan sisa HutangQ kepada “Rentenir”, karena ketika dahulu semester 2(dua) saya kuliah, saya membuka Server Pulsa dan karena saat itu bergejolak Provider-Provider dan persaingan tidak sehat,akhirnya harus gulung tikar….sediiiih dech😥
Dan meninggalkan hutang sebesar Rp.40.000.000,- lumayan banyak kan teman-teman angka “0” nya.

Seiring berjalannya waktu hutang itu pun sedikit-sedikit bisa terlunaskan walaupun harus bayar Bunganya aj sebesar Rp.300.000,- perbulan, itu sampai saat ini..
itulah yang jadi pertimbangan saya kenapa saya saat itu tidak melanjutkan S-2. Sampe detik ini pun beban hutang itu yang menghantuiQ. Dan deadline sampe bulan
Juni 2012 itu harus selesai dibayar..Pusing 7(tujuuuuuuuuh) keliling…

Lupakan itu sejenak…kita lanjutkan ceritanya..

Pada bulan Oktober awal, merupakan Matrikulasi S-2, kalau kita istilahkan menjadi penyama rataan persepsi.Jago jg saya bahasa Indonesia…hiks..hiks…hiks..😀😀
Teman-teman pun pada nanyakin, Ayoo dicky daftar kita ke S-2 UPI,mksudnya S-2 Universitas Putra Indonesia….Saya bilang yaudah kalian aj..mreka terus memaksa..dan saya bilang ntar bulan 4(Empat) atau April 2012 aj saya nyusul…mereka bilang ndak mau..!!!! Wah…maksa..harus ikut..!!!
Makjang…ngemop anak orang..Aq sich hanya bisa tersenyum saja..

Kemudian aQ naik ke atas ke Ruang Prodi D-3, ada namanya pak Hery Sunandar, ST,M.Kom. Saat aQ cerita tentang keinginan teman-teman yang menyuruhku untuk ikut mereka melanjutkan S-2, beliau cuma bilang…Ya, udah…Daftarlah entar saya bantu..Itu yang beliau katakan..!!! Saya pun bilang ndak usah pak, ntar aj bulan April
2012.Kemudian beliau tetap bilang,daftarlah dicky…!! Ndak lama kemudian saya meninggalkan beliau kemudian, saya pulang ke rumah..setelah mengambil kreta di parkiran kampus saya di Panggil sama Pak Tony, sapaan akrabnya di kantin Budidarma..

Beliau menanyakan lagi ke saya, kenapa kok ndak mw ikut daftar S-2,kmudian saya crita panjang lebar ke beliau seperti saya crita ke pak Hery…!!!
Curhat.Com.heheheehe…Trus setelah saya crita, dia cm bilang, Udah ndak kau anggap lagi aQ dicky sebagai abangmu,tenang aj ntar saya Bantu,,,…!!! saya pun
tersenyum..

Keesokan harinya, saya berangkat mengajar ke kampus kemudian di Ruang Dosen ketemu sama dosen yang saya Anggap Orang TUa, yaitu pak Mesran.Saya cerita
panjang lebar sama beliau…Dia cm pesan “Semua Keputusan terpulang kepadamu”…

Ndak lama kemudian saya masuk ke Kelas untuk mengajar..!!!

Kemudian…tidak di sangka, ad rezeki yang datang yaitu saya dapat project untuk mengerjakan Sistem Informasi perusahaan kecil. Tapi hasilnya lumayan.Setelah dapat hasil dari pengerjaan Project. Alhamdulillah…hasil project tersebut yang saya jadikan sebagai uang pendaftaran Matrikulasi…Sebenarnya msh ada cerita selanjutnya…

Tunggu Episode berikutnya………!!!! Oke

About dicky riansyah

Hanya ingin berbagi.... Sampaikan walau 1(satu) ayat..

Posted on 3 Januari 2012, in Daily Activities. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

